Tingkatkan Soliditas, Parpol Koalisi Jokowi-Amin Resmikan Kedai Kopi 01

Peresmian Kedai Kopi 01 Aspirasi Warga Banua Bergerak dengan suguhan cemilan kedaerahan, seperti jagung rebus, kacang rebus, bakwan, ubi goreng dan lain-lain. (foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Koalisi partai politik pendukung Jokowi-Amin meresmikan Kedai Kopi 01 Aspirasi Warga Banua Bergerak.

Berlokasi di halaman ruko posko Tim Kampanye Daerah (TKD) pemenangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Jalan A Yani Kilometer 6, Jumat malam (8/2/2019) malam.

Sejumlah figur senior dan millenial dari seluruh partai politik pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin berhadir dalam peresmian kedai kopi tersebut. Rencananya, tongkrongan yang dinamakan Kedai Kopi 01 Wadah Aspirasi Warga Banua Bergerak juga akan dijadikan tempat berdiskusi.

Wakil Ketua Bidang Media dan Konunikasi (TKD) Jokowi-Amin, Guntur Prawira mengatakan, kedai kopi sengaja dibuka dua bulan jelang Pemilu 2019, guna memantapkan serapan masukan aspirasi dari beragam kalangan.

“Pertama untuk membangun komunikasi antar partai pendukung, kedua antar TKD dengan para relawan, yang ketiga komunikasi dengan masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan,” terang Guntur Prawira kepada awak media.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel itu, juga berharap dengan terbangun komunikasi yang baik, maka koalisi partai pendukung tergabung dalam TKD Kalsel dan Posko pemenangan Jokowi-Amin dapat memenangkan Pilpres pada 17 April mendatang.

“Kita sangat baik sekali, artinya TKN (Tim Kampanye Nasional) dan TKD seluruh di tingkat II mengadakan koordinasi yang sangat baik dan barbagi tugas sesuai dengan daerah masing-masing. Saya kira sudah terbangun komunikasi yang baik,” ujar Guntur Prawira.

Ia juga mengajak masyarakat saling berbagi dan mengkaji informasi di kedai kopi yang baru diresmikan tersebut. Khususnya, melayani kebingungan warga terkait informasi simpang siur yang meresahkan antar kedua kubu 01 dan 02.

“Tempat inilah yang kita bangun untuk berkomunikasi untuk menjawab hoaks-hoaks itu dan memberikan penjelasan kepada masyarakat. Agar masyarakat mengetahui kebenarannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui setelah diresmikan, Kedai Kopi 01 Wadah Aspirasi Warga Banua Bergerak buka setiap hari terkecuali pada malam Jum’at. Dengan menyajikan santapan makanan ringan lokal kedaerahan. (rizqon)

Editor : Alfrabai