Tingkatkan Kesejahteraan Purnawirawan, Bambang Hendarso Danuri Serahkan CSR

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Polri Jenderal Polisi (Purn) Drs Bambang Hendarso Danuri menyerahkan dana CSR kepada Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Daerah Kalimantan Selatan Kombos Pol (Purn) H Dance R Arsa. (Foto : Syarif Wamen/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Meningkatkan Program Wirausaha Rumah Pangan Kita (RPK) dan Koperasi Tetap Setia Bhayangkara (Kotesebha) untuk purnawirawan Polri, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Polri Jenderal Polisi (Purn) Drs Bambang Hendarso Danuri menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Dana CSR tersebut diserahkan kepada Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Daerah Kalimantan Selatan Kombos Pol (Purn) H Dance R Arsa, di Aula Mathilda Batleyeri (10/1/2019).

Menurut Jenderal Polisi (Purn) Drs Bambang Hendarso Danuri, program ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan modal untuk berwirausaha.

“Bukan hanya Purnawirawan atau pensiunan, yang mau pensiun atau personel Polri aktif, silakan bisa saja bergabung dalam proram kami. Kami siapkan buat mereka, karena dana CSR bantuan PT INDIKA. Jadi tak ada beban untuk mengembalikan,” terang mantan Kapolri tersebut.

Ditambahkannya, selama ini yang sudah berjalan ada puluhan RPK di Jakarta, Bali, Jateng dan Jabar, serta Sumut, Banten serta Lampung dan ini Kalsel.

“Sesuai prioritas program semua daerah akan disentuh,” ujarnya lagi.

Terpisah Kapolda Kalsel, Irjen Yazid Fanani, mengatakan sudah ada 20 RPK, dan dalam waktu dekat akan dikembangkan lagi.

“Tak menutup kemungkinan, program itu semua terbuka bagi anggota masih aktif untuk berkesempatan mengembangkan talenta dibidang bisnis yang di support PP Pusat ini,” ujar Yazid. (david)

Editor : Farid