Timsel Akui, Peserta Masih Didominasi Calon KPU Aktif

Seleksi anggota KPU Kalsel yang dilaksanakan menggunakan metode komputerisasi mengeliminasi 25 calon.(foto: david/klikkalsel)
Seleksi anggota KPU Kalsel yang dilaksanakan menggunakan metode komputerisasi mengeliminasi 25 calon.(foto: david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Tahapan seleksi anggota KPU Kalsel melalui sistem komputerisasi melalui metode Tes CAT (Computer Assisted Test) yang berlangsung di Poliban Banjarmasin, telah dilalui.

Tim seleksi (Timsel) langsung mengumumkan hasil pleno terkait nilai dari 60 calon anggota KPU Kalsel yang mengikuti tes tersebut. Hasilnya, ada 35 peserta yang dinyatakan melaju ke tahapan berikutnya.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPUD Kalsel, DR Andi Tenri Sompa menyampaikan, tahapan ini berjalan dengan baik dan lancar. Diakuinya, sebanyak 25 peserta dinyatakan tidak bisa mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

“Dari 60 orang yang dinyatakan lolos tahapan CAT ada 35 orang. Sementara 25 orang lainnya tereliminasi,” tutur Andi Tenri Sompa, Rabu (7/3/2018).

Sedangkan, 35 orang calon anggota
KPUD Kalsel, berhak maju ke tahap psikotest dan dijadwalkan dari tanggal 8 hingga 9 Maret 2018 dengan mengambil tempat di Polda Kalsel.

Sementara itu, dari daftar nama calon Komisioner KPU Kalsel ia menilai, memang layak melaju ke tahap berikutnya. Meskipun kata dia masih didominasi dari anggota KPU aktif baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kalau dilihat namanya, mereka yang lolos memang orang yang sudah tak asing dengan dunia kepemiluan,” ungkapnya.

Meskipun sebaliknya, walau ada beberapa nama yang berkompeten malah tidak lolos dalam tes. “Tapi itu juga membuktikan Timsel tidak ada campur tangan dalam hasil tes,” tandasnya.(david)

Editor : Amran

Nama-nama calon anggota KPU Kalsel yang dinyatakan lulus seleksi CAT:

1. Abdul Hadi.
2. Ade Fariedh.
3. Ahmad Zulfadhli.
4. Akhmad Fahruddin.
5. Amrullah.
6. Azhar Ridhanie.
7. Bambang Budiyanto.
8. Edy Ariansyah.
9. Fasih Wibowo.
10. Harunur Rasyid.
11. Hatmiati.
12. Husein Abdurahman
13. Husnul Fajri
14. Irwandi.
15. Joko Nugroho.
16. July Budi Suharko.
17. Khairiadi Asa.
18. Khairunnizan
19. Mahyuni.
20. Marliyana.
21. Mastawan.
22. Moh. Muniri.
23. Muhammad Noor.
24. Muhammad Riza Jihadi.
25. Munawar Khalil.
26. Nadzmi Akbar.
27. Nurkholis Majid.
28. Nur Zazin.
29. Rakhmat Rizkiansyan.
30. S. Alfian M. Nur.
31. Samahuddin.
32. Sarmuji.
33. Siswandi Reya’an.
34. Siswanto.
35. Trias Handoyo.