Tim Renang NPC Kalsel Siap Cetak Rekor Baru

Tim Renang NPC Kalsel latihan intensif guna raih hasil lebih baik dari Peparnas 2016 Jabar menuju Peparnas 2020 Papua.(foto : iyan/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Sebanyak 24 atlet renang National Paralympic Comite (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel), dipersiapkan hadapi pekan paralympic nasional peparnas 2020.

Sebagai cabang penyumbang medali emas terbanyak pada Peparnas 2016 Jawa Barat, tim renang NPC Kalsel menargetkan tahun ini raihan medali bisa lebih baik dari pada 2016 lalu.

Pelatih tim renang NPC Kalsel, Djuhrianoor mengatakan, bahwa raihan medali 2016 adalah 16 medali emas, sekaligus menempatkan Kalsel masuk jajaran 5 provinsi peraih medali terbanyak Peparnas 2016.

Menyusul prestasi tersebut jauh-jauh hari sebelumnya tim renang Kalsel sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, yakni mulai menjalani latihan intensif hadapi Peparnas 2020 di Papua.

“Program kita ini sebenarnya sudah jauh hari kita jalankan namun untuk intensifnya nya awal tahun ini mulai kita laksanakan ada 24 atlet di mana 6 di antaranya sedang mengikuti pelatnas,” katanya.

Adapun 6 orang tersebut sedang dipersiapkan di pelatnas untuk mengikuti kejuaraan Asian para games di Filipina yang rencananya mulai diselenggarakan Maret 2020 mendatang.

Adapun enam atlet penangkal sel itu meliputi Suriansyah, Mulyadi, Ahmad Zaini, Nur Aimah, Riyanti, dan Fitria.

“Rencananya ke-6 atlet itu akan mengikuti latihan bersama setelah mengikuti kejuaraan Asian para games dan kita yakin kelimanya bisa berprestasi” katanya.

Sementara itu, selain 6 atlet tersebut, saat ini mereka sedang menjalani latihan rutin di kebugaran GOR Hasanudin HM berupa fitnes maupun latihan fisik lainnya, guna menunjang kemampuan atlet saat mengikuti Peparnas 2020 di Papua nantinya.(iyan)

Editor : Amran