Berita Utama

Tim Kemensos RI Berikan Penilaian TKSK Kecamatan Bintang Ara Tabalong

TANJUNG, klikkalsel – Tim Penilaian Seleksi Pilar-pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional tahun 2019 Kategori Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Kementerian Sosial RI mengunjungi Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong.

Kedatangan rombongan tim penilai diterima oleh Sektretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong, Abdurrahmanan dan Camat Bintang Ara, Suryadi di Kantor Kecamatan Bintang Ara, Kamis (24/10/2019).

Sekretaris Dinsos Tabalong, Abdurrahman mengatakan, kedatangan Tim Penilai Kemensos RI dalam rangka melakukan penilaian terhadap salah satu TKSK Kecamatan Bintang atas nama Syahrianor Arifin yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi TKSK seluruh Indonesia dan saat ini telah masuk dalam 15 besar mewakili Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Untuk meyakini itu, apakah hasil 15 besar ini benar adanya kegiatan di kecamatan ini. Makanya tim ini datang ke sini, mudah-mudahan dengan kedatangan ini sesuai apa dengan kenyataan yang disampaikan TKSK kita dan bisa medukung khususnya tentang kesejahteraan sosial di masyarakat kita,” katanya.

Dirinya juga berharap TKSK dari Bintang Ara ini mendapatkan penghargaan, dan bisa menjadi acuan bagi rekan TKSK lainnya untuk tahun selanjutnya, dan Kabupaten Tabalong kembali mewakili Kalsel.

Sementara, Ketua Tim Seleksi Pilar-pilar dari Kemensos RI, Dede Yulia mengatakan, kunjungan ini merupakan tahapan penilaian atau mengkonfirmasi kembali apa saja yang sudah dipaparkan oleh TKSK dari Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong.

“Karena masuk 15 besar, jadi ada kunjungan ini dan tujuan kedatangan kami bukannya tidak percaya, tetapi ini merupakan tahapan dalam  suatu lomba, apakah yang dipaparkan itu sesuatu yang real,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, nantinya akan dilakukan penilaian lapangan untuk bertemu langsung dengan orang yang menerima manfaatnya, dan apa yang dilihat dapat sesuai dengan harapan predikat terbaik.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya penilaian ini, di wilayah Kecamatan Bintang Ara ini, mampu mengurangi permasalahan sosial yang ada serta di Kecamatan lainnya bisa mencontoh dan menjadi acuan TKSK ke depannya.

“Hal ini dalam rangka bersinergi dengan pemerintah mengurangi permasalahan sosial di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (arif/adv)

Editor : Akhmad

To Top