Tim Basket Kalsel Menuju PON Papua

Euforia Tim Basket (putra) Kalsel lolos kualifikasi PON XX Papua tahun 2020. (ist)

BANJARMASIN, klikkalsel- Tim Basket Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses meraih tiket menuju ke pesta olahraga terbesar tanah air yang akan diselenggarakan di Papua, tahun depan.

Anak asuhan Yhoni Sopyan ini dipastikan berlaga di PON Papua setelah meraih dua kali kemenangan di round kedua, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola basket sekaligus menjadi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jakarta, pada (7/7/2019).

Cabang Olahraga (cabor) Basket adalah cabor pertama asal banua yang memastikan diri berlaga PON ke 20 di Papua tahun depan. Tim basket Kalsel berhasil lolos setelah menang atas Provinsi Aceh serta Kalimantan Barat, serta hanya meraih sekali kalah yaitu kala berhadapan dengan Bangka Belitung, pada Kejurnas tersebut.

Melihat kiprah dan penampilan anak asuhannya itu, pelatih kepala Tim Basket Kalsel Yhoni Sopian menyebut ada catatan evaluasi ydan harus diperbaiki agar tampil maksimal di PON mendatang, demi membawa nama harum Kalsel.

“Selain kondisi fisik, strategi bermain juga menjadi pekerjaan rumah mendasar yang harus mendapat polesan ulang,” ucapnya Kamis (11/7/2019).

Kalifikasi PON untuk basket ada tujuh tim putra berhasil lolos, yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Sulawesi Utara, Bangka Belitung, Bali, dan Kalimantan Selatan.(rizqon)

Editor : Amran