Tiga Tahanan Kabur Kembali Masuk Sel Tahanan Polres Batola

Tiga tahanan kabur Polres Barito Kuala, dari kiri : M. Naim- Armidun- Taufik Hidayat. (ist)

MARABAHAN, klikkalsel – Selesai sudah tugas Tim Pencarian Tersangka Polres Barito Kuala (Batola) dan Ditkrimum Polda Kalsel. Itu setelah tiga tahanan kabur sudah kembali ke sel tahanan Mapolres Batola.

Diketahui tiga tahanan melarikan diri pada Minggu lalu, (9/9/2018) sekitar pukul 04.00 Wita

Dua tahanan diringkus di kawasan Kecamatan Mekar Sari, yang bencana kabur ke Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin dini hari (10/9/18).

Sementara satu tahanan menyerahkan diri kepada polisi, Selasa (11/9/2018) sore.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’i menyampaikan keterangan pers, bahwa tiga tahanan kabur di Polres Barito Kuala, dengan cara menjebol atap toilet/WC Ruang Tahanan, sudah kembali masuk sel untuk menjalani proses hukum.

“Kemaren sore sudah yang terakhir, inisial A kasus narkoba satu menyerahkan diri, itu diantar warga masyarakat, jadi ketiganya sudah kita dapat,” katanyanya kepada awak media di Mapolda Kalsel, Rabu (12/8/2019)

Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP Mochamad Rifa’i. (foto : rizqon/klikkalsel)

Menurut informasi, ketiga tahanan kabur tersebut adalah Armidun, Muhammad Naim dan Taufik Hidayat. Saat ini tengah dimintai pemeriksaan oleh petugas, terkait otak perencanaan melarikan diri dari Ruang Tahanan Polres Barito Kuala.

Sementara itu, aparat yang berjaga saat tiga tahanan kabur tersebut, juga turut menjalani pemeriksaan dan terancam mendapat sanksi dan penindakan, lantaran dinilai lalai dalam betugas. (rizqon)

Editor : Farid