Kesehatan

Tiga Pilar Bantim Kembali Galakkan Operasi Yustisi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna menekan penyebaran covid-19 yang belakangan terjadi lonjakan di Banjarmasin, Polsek Banjarmasin Timur bersama Kecamatan Banjarmasin Timur, Koramil Banjarmasin Timur, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarmasin menggalakan kembali Operasi Yustisi Perwali 68 Tahun 2020.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo kepada klikkalsel.com mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut intruksi pimpinan yang mengatakan perlu kembali ada langkah tegas guna menekan penyebaran covid-19 di Banjarmasin.

“Ini merupakan tindak lanjut dari intruksi pimpinan guna menekan angka penyebaran covid-19 di Banjarmasin,” ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Kapolsek menyebutkan bahwa yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang sudah mulai abai dengan protokol kesehatan seperti pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, cafe dan sejumlah tempat yang menggelar kegiatan keagamaan.

“Ada beberapa tempat yang menggelar kegiatan keagamaan. Kami tidak membubarkan atau melarang, namun hanya mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menyarankan untuk mengajukan rekomendasi ke Satgas jika ingin menggelar kegiatan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan masyarakat tentang masih adanya ancaman dari virus Corona yang telah menulari jutaan manusia di bumi ini.

Dengan terus diingatkan, ia berharap masyarakat dapat konsisten mematuhi protokol kesehatan yang masih merupakan cara terbaik agar terhindar dari virus yang bisa menulari siapa saja tersebut.

“Meski vaksin sudah ada, kita jangan lengah atau terlena. Sejauh ini mentaati protokol kesehatan masih menjadi jurus terampuh agar terhindar dari Covid,” imbuhnya.

Di malam pertama kegiatan yang ujarnya akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan tersebut, pihaknya mengaku tidak memberikan sanksi kepada warga yang kedapatan melanggar, namun hanya memberikan teguran secara lisan.

“Untuk malam ini tidak yang disanksi, hanya ada 4 orang yang kita beri teguran lisan,” ungkapnya.

Menutup keterangannya, pria yang menyandang melati satu di pundaknya tersebut mengatakan, bahwa sore tadi pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan operasi Yustisi didepan Polsek Banjarmasin Timur dengan menggunakan alat peraga serta banner yang berisikan imbauan protokol kesehatan. (David)

To Top