Tiga Pasang Bakal Calon, Bersaing Mendapatkan Dukungan

Wawancara bersama Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat di kantor KPU Banjarbaru Jalan Trikora Loktabat Banjarbaru Selatan.(foto : nuha/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel.com- Bakal calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru mulai menarik perhatian masyarakat. Sudah ada tiga pasang kandidat yang akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Paslon petahana Nadjmi Adhani- Darmawan Jaya mulai mengambil dan menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke sejumlah partai politik (Parpol).

Tak mau ketinggalan, pasangan Aditya Mufti Ariffin- AR Iwansyah juga bergerilya menyambangi Parpol guna mendapatkan perahu politik yang bisa mengusungnya sebagai calon Walikota-Wakil Walikota.

Belakangan satu pasang yang menempuh jalur independen (perseorangan) telah mendeklarasikan sebagai penantang pada Senin kemarin yakni Edy Saifuddin-Astina Zuraida.

Sedangkan Abdul Halim telah melamar disejumlah Parpol, namun tanpa mengusung pasangan bakal calon wakilnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat saat dijumpai di kantornya, dengan adanya paslon yang sudah bermunculan, berarti minat warga Banjarbaru sangat tinggi terhadap Pilkada 2020, Kamis (7/11/2019).

“Kami menyambut sangat gembira dengan antusiasme dari warga kita untuk terlibat langsung dalam Pilkada, ini dibuktikan juga dengan banyaknya minat dari warga yang ingin ikut berkompetisi. Saya kira Ini perkembangan yang bagus buat iklim demokrasi di banjarbaru,” ujarnya.

Pada intinya KPU Kota Banjarbaru menyambut gembira atas antusiasme masyarakat yang ingin mencalonkan dirinya, baik itu yang sudah berpasangan maupun yang belum. Hal itu merupakan efek positif bagi barometer demokrasi di Banjarbaru.

“Artinya ketika banyak Paslon ikut terlibat, masyarakat akan diberikan banyak pilihan. Nanti tinggal bagaimana caranya Paslon bisa merebut hati warga Kota Banjarbaru agar bisa terpilih pada saat Pilkada 2020,” jelasnya.

Hegar berpesan kepada masyarakat Banjarbaru agar ke depan, selama proses Pilkada baik Paslon resmi atau warga pemilih mampu menjaga jalannya demokrasi.

“Seluruh masyarakat diharapkan berkompetisi dengan cara yang baik, tanpa adanya potensi yang menimbulkan hal negatif di Kota Banjarbaru,” kata Hegar.

Diketahui, KPU Banjarbaru baru-baru ini mendapat lima buah penghargaan terkait Pilkada yang lalu pada saat penganugrahan yang di selenggarakan KPU Provinsi Kalsel.

Penghargaan yang didapat, dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru karena membantu bersinergis, baik dari Pemerintah Kota, aparat keamanan TNI-Polri, bersama masyarakat.

“Ini merupakan standar kerja kita, kedepan dalam mensukseskan Pilkada, kami berharap ini juga dapat memompa semangat kami untuk terus bekerja lebih baik kedepan,” pungkasnya.(nuha)

Editor : Amran