Banjarmasin

Tiga Malam Diawal Tahun Baru, Kawasan Jalan Jendral Sudirman Ditutup

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pergantian tahun telah selesai, puncak malam pergantian tahun baru di Kota Banjarmasin, sejumlah ruas kota terlihat sepi.

Sepinya sejumlah sudut kota di puncak malam pergantian tahun baru, didasari adanya imbauan dan edaran dari pemerintah daerah agar tidak menggelar kegiatan di malam pergantian tahun.

Kafe dan rumah makan pun diminta untuk menutup tempat usahanya pada pukul 22.00 Wita hingga Tanggal 2 Januari 2021 mendatang.

Upaya ini tidak lain guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Banjarmasin.

Imbauan ini sebelumnya juga sudah ditegaskan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto, agar seluruh kafe, rumah makan dan tempat hiburan agar tutup pada pukul 22.00 Wita.

Kemudian sejumlah kawasan juga di tutup agar tidak menjadi tempat kerumunan masa, yang bisa memungkinkan terjadinya penularan Covid-19.

“Kawasan siring di tutup, agar tidak menjadi tempat berkumpul. Kita harap selesai perayaan tahun baru jangan sampai ada kluster baru,” ucapnya, Jumat (1/1/2021).

Kemudian, untuk kawasan Jalan Jendral Sudirman sendiri, disampaikan Kapolresta Banjaramasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, bahwa kawasan tersebut akan ditutup selama 3 hari.

Video : Pengamen Tewas Bersimbah Darah di Malam Tahun Baru

“Karena ini memang jalur umum, jadi kalau pagi untuk Joging atau lari mungkin di buka. Tapi kalau malam kita tutup dari sore,” tuturnya.

“Ini upaya kita untuk tidak menimbulkan kerumunan, karena disini juga ada pos, juga akan kita himbau nanti,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top