Banjarmasin

Tiga Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin Berganti

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Rotasi jabatan kembali terjadi di lingkungan Polresta Banjarmasin. Kali ini yang berganti adalah posisi Kapolsek Banjarmasin Selatan, Utara dan Kawasan Pelabuhan Laut (KPL).

Jabatan Kapolsek Banjarmasin Selatan yang dulunya diduduki oleh Kompol H Idit Aditya, kini dijabat oleh Kompol Yovie Andri Haryono yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Kalsel. Sedangkan Kompol H Idit Aditya selanjutnya Kasi Dikmas Subdit Lamsel Dit Lantas Polda Kalsel.

Kemudian Jabatan Kapolsek Banjarmasin Utara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Gita Achmadi Suhandi digantikan oleh AKP Indra Agung Permana Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kassubag Koor Prog Monev Bag Kerma Roops Polda Kalsel. Sedangkan AKP Gita Achmadi Suhandi kini menjabat sebagai Pejabat Sementara Kanit 2 Subdit 1 Ditkrimsus Polda Kalsel.

Sementara itu posisi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Reza Ma’ruffi diserahkan kepada AKP Aryansyah yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Banjarbaru. Sedangkan Kompol Reza Ma’ruffi di promosikan sebagai Pamen Itwasum Mabes Polri.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan usai memimpin acara serah terima jabatan di Halaman Mapolresta Banjarmasin mengungkapkan bahwa rotasi yang terjadi di jajarannya tersebut merupakan bentuk penyegaran di tubuh organisasi Polri.

“Ada beberapa pejabat juga sudah cukup lama menjabat. Selain itu ada juga yang mendapatkan reward promosi,” ujarnya.

Ia berharap kepada pejabat yang baru bisa menyesuaikan diri dengan mobilitas kegiatan di Polresta Banjarmasin yang cukup tinggi. Menurutnya selain fokus memutus mata rantai penyebaran covid-19, anggota juga diharapkan dapat hadir di tengah masyarakat untuk menjalankan tugas pokok kepolisian dalam menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin.

“Semoga di bawah kepemimpinan Kapolsek yang baru ini anggota dapat lebih giat lagi,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top