Banjarmasin

Tidak Penuhi Syarat Formil dan Materil, Laporan SBPP Dihentikan

Badan Pengawas Pemilu kota Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Banjarmasin hentikan kasus laporan pengrusakan baliho yang dilaporkan oleh Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP).

Laporan ini sebelumnya disampaikan oleh SBPP, ke Bawaslu kota Banjarmasin pada 9 November lalu, atas dugaan adanya pengrusakan baliho milik mereka yang menyertakan gambar Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 dan Paslon nomor Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin nomor urut 1 dalam satu baliho.

Namun dikarenakan tidak memenuhi syarat formil dan materil maka laporan tersebut tidak bisa dilanjutkan oleh Bawaslu kota Banjarmasin.

Dihentikannya laporan tersebut sesuai dengan hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap Laporan yang masuk dan hasil kajian Bawaslu. Hal ini disampaikan Komisioner Bawaslu kota Banjarmasin, Subhani, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya penyampaian laporan di terima dan sudah di berikan tanda terima, namun untuk dilakukan register perkara perlu kajian awal.

“Pada fase kajian awal ada syarat formil dan materil harus dilengkapi. Tetapi ketika diminta sampai waktunya pihak pelapor belum bisa melengkapi maka laporannya gugur secara tidak langsung,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top