Banjarmasin

Tidak Kantongi Izin Resmi, Studio XXI kembali Tutup

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Suasana ramai mewarnai akhir pekan di pusat perbelanjaan modern, Duta Mall Banjarmasin, hal ini lantaran beredarnya kabar studio XXI sudah dibuka.

Namun berdasarkan pantauan di lapangan, situasi Studio XXI di Duta Mall terlihat sepi dan tertera tulisan tutup di depan Bioskop di Banjarmasin ini. Studio XXI di Duta Mall Banjarmasin ini baru sehari melakukan uji coba operasi, namun bioskop kebanggaan warga Seri Sungai ini kembali tutup.

Tidak sedikit pengunjung yang mendekat kawasan pintu masuk Studio XXI. Namun melihat kondisi tampak lengang dan tak ada aktivitas pegawai, para pengunjung tersebut langsung berbalik arah.

Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti membenarkan bahwa satu-satunya bioskop di Banjarmasin ini sudah kembali tutup.

“Iya XXI ditutup kembali,” ujar Yenny, Sabtu (3/10/2020).

Alasan kembali ditutupnya bioskop ini lantaran belum adanya izin tertulis dari Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, yakni PLT Walikota, Hermansyah.

“Kami selaku manajemen mall meminta manajemen XXI untuk menutup kembali atau menghentikan operasionalnya menunggu surat resmi yang telah disampaikan sebelumnya,” tuturnya.

Meskipun demikian, ia mengaku tetap menghormati keputusan dari tim gugus tugas. Terlebih menurutnya, saat ini tim berupaya sangat keras agar Banjarmasin keluar dari zona kerah.

Seperti diketahui, Manajemen Duta Mall Banjarmasin memberanikan diri untuk membuka Studio XXI, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda kota Banjarmasin.

Meski kota Banjarmasin sudah mulai memasuki zona hijau, namun banyak penolakan yang dilontarkan sejumlah pihak, baik dari warga Banjarmasin maupun pemerintah dan aparat penegak hukum.

Seperti yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H Hermansyah dan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel czi M Leo Ardiansa Pola S.

Bahwa dalam kondisi saat ini pihak gugus tugas menolak keras untuk memberikan izin untuk operasionalnya Studio XXI. Hal ini khususnya untuk menghindari terjadi klaster baru di Banjarmasin.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top