Advertorial

Tertutup Baliho Paslon Lain, Warga Sukarela Pindahkan Baliho Cuncung – Alpiya

BATULICIN, klikkalsel.com – Warga di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat secara sukarela bergotong-royong memindahkan baliho pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung – Muhammad Alpiya Rakhman, Minggu (20/9/2020) siang.

Warga terpaksa memindahkan baliho itu lantaran tertutup oleh baliho kandidat lain yang ukurannya lebih besar.

Baliho dipindahkan dengan perlengkapan seadanya. Dibopong oleh sedikitnya 3-4 orang, kemudian baliho tersebut dipasang kembali dan tak mengganggu baliho yang lain.

“Padahal baliho milik SHM-Alpi sudah lebih dulu ada di sini,” jelas salah seorang relawan.

Mereka menyayangkan aksi penutupan baliho tersebut. Tindakan ini dianggap sebagai bentuk kampanye yang tidak sehat.

Namun terlepas dari itu semua, diharapkan tahapan Pilkada di Tanbu 2020 dapat berjalan kondusif.

“Walau berbeda pilihan, tahap kampanye nanti semoga bisa berjalan damai, dan tetap saling menghormati,” jelasnya.

Terpisah, Syafruddin H Maming meminta para pendukungnya menyikapi masalah itu dengan kepala dingin.

“Kita sikapi saja dengan santun. Saya berterima kasih dengan teman-teman relawan yang sukarela membantu memindahkan,” ujar kata Cuncung.

Sebelumnya, Baliho pasangan Cuncung-Alpiya yang dipasang di kawasan Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, jadi korban pengrusakan.

“Baliho yang dirobek dipasang di posisi yang sama sekali tak mengganggu aktivitas warga. Terlebih sudah minta izin dengan pihak KPUD dan Bawaslu,” ujar anggota Tim Cuncung-Alpiya, H Hawajah.

Ya, suksesi di pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu sudah di depan mata. Di Pilbup Tanbu 2020, Cuncung bakal tampil bersama Alpiya Rakhman. Keduanya mengusung jargon: Bersama Rakyat Kita Menang.

Selain duet milenial yang diusung PDIP, Gerindra dan PPP itu, kontestan lainnya ialah Zairullah Azhar-M Rusli. Keduanya diusung oleh sejumlah parpol, seperti PKB, Golkar, PKS, PAN dan NasDem.

Kemudian masih ada nama Mila Karmila. Pengusaha muda satu ini mencoba peruntungannya dengan Zainal Arifin via jalur non-partai politik. (rils)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top