Banjarmasin

Tertunda 1 Tahun, Akhirnya Restoran Terapung Diresmikan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sempat tertunda selama satu tahun, restoran terapung di Siring RE Martadinata, Banjarmasin Tengah, depan Balai Kota Banjarmasin akhirnya diresmikan oleh Walikota, H Ibnu Sina.

Ketua Dewan Koperasi Sumarno menyampaikan, bahwa dalam proses pembangunannya, restoran terapung ini menelan biaya yang hampir mencapai Rp1,2 miliar, dengan hasil patungan dari 21 koperasi di dalamnya sebagai pengelola.

“Dibanding dengan total koperasi yang mencapai 200 lebih yang aktif, baru 10 persennya yang bergabung,” ucap Sumarno, Senin (21/9/2020)

Ia juga mengakui, bahwa minimnya koperasi yang bergabung untuk pembangunan restoran terapung tersebut.

Hal ini menurutnya, karena adanya kekhawatiran terhadap resiko penggunaan dana pembangunan. Mengingat dana pembangunan sempat terendap hampir 2 tahun, akibat proyeknya yang tidak terkejar tahun lalu.

“Karena dananya sempat mengendap, sehingga ada rasa takut dari koperasi lainnya,” jelasnya.

Selain dana patungan dari 21 koperasi yang tergabung, pembangunan restoran terapung ini juga mendapat aliran dana dari beberapa instansi di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Dengan adanya bantuan-bantuan tersebut, pihaknya bertekad untuk menjadikan restoran terapung ini sebagai salah satu destinasi wisata yang sekaligus mendukung program Pemerintah Kota.

“Mulai besok, Kita operasikan tanpa menghitung untung ruginya,” tuturnya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyampaikan bahwa proyek restoran terapung ini semacam mimpi yang menjadi nyata.

“Kado spesial Hari Jadi Ke-494 kota Banjarmasin. Dibangun dengan keringat dan air mata,” ujar Ibnu Sina.

Ia meyakini bahwa operasional restoran terapung ini akan berjalan optimal. Mengingat dari 21 koperasi yang bergabung ini terdapat sekitar 5.000 anggota di dalamnya.

“Kita yakin akan beroperasi dengan baik, dengan makanan khas Banjarnya,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top