Politik

Tertibkan APK Sebelum Masa Tenang, Anggota Bawaslu RI Dijadwalkan Turut Memantau

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Penyelenggara pemilu bersama Pemko Banjarmasin akan melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) besok malam.

Penertiban tersebut dilakukan karena pelaksanaan Pilkada sudah hampir memasuki masa tenang usai tahapan Kampanye, Sabtu (5/12/2020) besok.

Selain dilepas secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banjarmasin, Hermansyah, pelaksanaan giat kedua kali ini juga bakal dihadiri oleh anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar.

“Seperti apa pada malam terakhir masa kampanye. Karena itu mereka datang. Yang datang nanti Koordinator Divisi Hukum Humas dan Data Informasi Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar,” ucap komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Munawar Khalil, Jumat (4/11/2020).

Munawar Khalil juga menerangkan bahwa, kedatangan anggota Bawaslu RI tersebut dalam rangka memantau bagaimana kondisi pelaksanaan Pilkada di kabupaten/kota, di Kalsel khususnya.

“Dalam rangka kunjungan kerja sekalian memantau penertiban APK di Banjarmasin dalam menjelang masa tenang,” jelasnya.

Munawar juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Giat itu nanti, Bawaslu Kota Banjarmasin akan turut melakukan backup penertiban yang berlangsung.

“Selain seluruh personil Bawaslu Kota, kami juga juga mengerahkan petugas Panwascam,” imbuhnya.

Penertiban APK kali ini menyasar seluruh APK, yang terpasang di kota Banjarmasin, lantaran penertiban kali ini adalah penertiban terakhir sebelum masuknya masa tenang menjelang Pilkada 9 Desember mendatang.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top