Banjarmasin

Terpapar Covid-19, Kondisi Kadinkes Banjarmasin Mulai Membaik

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sepekan lebih Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi harus menjalani perawatan intensif di RSUD Ulin Banjarmasin akibat terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin tersebut diketahui harus dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk menerima perawatan setalah sebelumnya sempat melakukan vaksinasi pertama.

Machli Riyadi saat itu menjalani vaksinasi bersama dengan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, dan Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin.

Ketika diketahui terkonfirmasi Covid-19, Machli Riyadi sempat menjalani perawatan dengan menggunakan Ventilator dikarenakan ia mengalami sesak nafas.

Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin ketika pertama kali kabar Machli Riyadi terkonfirmasi positif Covid-19.

“Plasma konvalesennya sudah masuk untuk pak Machli, dan sudah agak mendingan, tetapi masih agak sesak,” ujar Ibnu saat pertama mengetahui Machli Riyadi terkonfirmasi positif Covid-19.

Selama sepekan menjalani perawatan, Ibnu Sina mengatakan bahwa kondisi Machli Riyadi sudah berangsur-angsur membaik, dan diperkirakan dalam minggu-minggu ini, yang bersangkutan sudah diperbolehkan untuk pulang.

“Kemarin kita dapat info dari petugas Dinas Kesehatan yang membezuk beliau keruangan, tentunya menggunakan APD lengkap, kondisinya Alhamdulillah sudah membaik,” ucapnya, Jumat (29/1/2021).

“Jadi setelah beberapa hari dirawat, kondisinya relatif membaik. Mungkin dalam pekan ini juga sudah di izinkan Dokter untuk Isolasi mandiri dirumah,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top