Berita Utama

Terombang-ambing di Selat Makassar, Kapal Lady Nathalia Diselamatkan Tugboat Hasnur

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kapal pesiar jenis fiber, Lady Nathalia, mengalami kerusakan mesin dan sempat terombang ambing di Selat Makassar selama dua hari.
Menurut informasi, Kapal Lady Nathalia berlayar dari Banjarmasin menuju Makassar. Namun, dalam perjalanan kapal tersebut mengalami masalah mesin, Minggu (15/12/2019).
Beruntung, pertolongan diberikan kepada kapal yang membawa 5 orang crew tersebut oleh Tugboat 03 Hasnur yang kebetulan sedang melintas di kawasan sekitar 24 Mill sebelah Utara dari Togo Kalukuang.
Setelah diselematkan dan setibanya di muara Tabunio, kelima crew dan kapal kemudian dijemput oleh Kapal Patroli KN Chundamani dan dua buah kapal Basarnas Banjarmasin yang dipimpin Kapten Andi Azis.
Sementara itu Komandan Kapal Patroli KN Chundamani, Capt Eko Hadi Suyanto mengungkapkan kapalnya awalnya menunggu di Banjarmasin dan menunggu perintah untuk bergerak melakukan penjemputan lima orang crew di lokasi yang ditentukan.
“Setelah itu kita crew dan kapan kita Gadeng untuk di bawa ke Banjarmasin dan diserahterimakan kepada KSOP Banjarmasin,” ujarnya.(david)
Editor : Amran
3 Comments
To Top