Terkendala Pandemi Covid-19, Seleksi Barito Putera U-20 Gagal Digelar

Pelatih PS Barito Putera U-20, Andi Abunawas memberikan instruksi kepada pemain. (foto: untuk klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelatih PS Barito Putera Usia 20 (U-20), Andi Abunawas batal menggelar seleksi pemain pada Maret 2020 karena pandemi Virus Corona (Covid-19).
Meskipun secara data telah lengkap, namun seleksi pemain maupun agenda berkumpul secara langsung di lapangan terpaksa dihentikan sementara sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.
“Data sudah lengkap, ada beberapa pemain U-20 berasal dari tim U-18 tahun kemarin dan rencana Maret kemarin sudah mau kumpul, tapi belum sempat kumpul dan melakukan seleksi karena Covid-19,” kata Andi Abunawas, Kamis (21/05/2020) malam.
Memiliki data lengkap, mantan pelatih Martapura FC ini optimis tim Barito U20 siap mengikuti bergulirnya Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 tahun 2020.
“Insya Allah siap, sekalipun masih ada kekurangan spesifik di posisi tertentu, tapi nanti bisa dilakukan sambil berjalan,” bebernya.
Ia mengatakan, sementara tidak ada kegiatan yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Semua pemain pun berada di rumah masing-masing.
Pemain PS Barito Putera berasal dari berbagai daerah, bahkan banyak berada diluar pulau Kalimantan. Maka untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain, Andi Abunawas tetap melakukan monitoring secara update melalui daring.
“Kami dari pelatih tetap memberi intruksi untuk malekukan latihan mandiri di rumah masing-masing,” ucapnya.
Walaupun berlatih di rumah, ia berharap para pemain selalu menjaga kondisi fisik dan teknik agar begitu bergabung di tim tidak terlalu ketinggalan baik secara fisik, teknik maupun mentalnya. (nuha)
Editor : Akhmad