Peristiwa & Hukum

Terima Laporan “Begal Payudara”, Kasat Reskrim Minta Warga Bisa Jaga Diri

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Diduga mengalami pelecehan seksual saat sedang asyik Gowes, seorang wanita berinisial, EW melapor ke Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, Sabtu (2/1/2021).

Dihubungi klikkalsel.com, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi membenarkan adanya laporan tersebut.

Ia menuturkan, menurut hasil pemeriksaan saat itu korban yang sedang Gowes bersama club’ sepedanya melintas di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin atau tak jauh dari Showroom Daihatsu.

Disaat yang bersamaan melintas seorang pria menggunakan sepeda motor yang langsung menghampiri korban.

“Menurut korban, pelaku langsung memegang organ vital (payudara) korban dan langsung kabur,” ungkap Kasat, Rabu (6/1/2021).

Merasa tak terima dilecehkan korban lantas melapor ke Satreskrim Polresta Banjarmasin.

Kasat pun mengaku saat ini pihaknya telah melalukan penyelidikan guna mengidentifikasi pelaku dengan cara mengumpulkan keterangan saksi dan CCTV yang kemungkinan merekam pelaku.

Meski pihaknya mengaku baru pertama kali menerima laporan terkait kejadian tersebut, ujar Kasat dari keterangan korban menyebutkan, bahwa sebelumnya sudah ada korban lain terkait kejadian serupa.

Untuk itu ia mengharapkan jika ada yang merasa menjadi korban kejadian serupa untuk dapat melaporkan kepada pihaknya guna membantu jalannya pengungkapan kasus tersebut.

Selain itu ia berharap warga untuk waspada dan menjaga diri agar terhindar dari segala bentuk tindak pidana.

“Jika menjadi korban atau mengetahui perihal adanya tindak kejahatan, silahkan melaporkan hal itu melalui Program LetsApp (Lapor Lewat WhatsApp) dengan nomor 0822-1177- 2007 agar petugas dapat segera datang ke lokasi dan mengidentifikasi pelaku, ” pungkas Kasat Reskrim. (david)

Editor : Akhmad

To Top