Terima Bantuan, Warga Satui Do’akan Bupati Sudian Noor

Bupati H Sudian Noor, saat menyerahkan langsung bantuan untuk warga kurang mampu di Satui, Tanah Bumbu. (Foto : Dok Diskominfo Tanbu)

BATULICIN, klikkalsel – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor gencar menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi warganya yang kurang mampu, termasuk di Kecamatan Satui.

Sabtu kemarin, giliran warga Kecamatan Satui yang ada di 10 desa, yaitu Desa Sungai Cuka, Sungai Danau, Satui Barat, Sinar Bulan, Al Kautsar, Setarap, Sekapuk, Wonorejo, Tegal Sari dan Desa Sumber Arum menerima bantuan.

Para penerima bantuan ini adalah warga tidak mampu maupun lansia yang juga terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Penyerahan bantuan, Bupati H Sudian Noor didampingi Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Akhmad Fauzi, dan Camat Satui Heri Kurbiansyah beserta unsur Muspika Satui.

Kepada penerima Bansos, Bupati H Sudian Noor mengharapkan agar dapat menggunakan dana bantuan yang diterima dengan baik, dan tepat sesuai keperluan.

“Jadi, saya harap gunakanlah batuan ini dengan sebaik-baiknya, terlebih lagi sebagiannya bisa digunakan sebagai modal usaha untuk kelangsungan hidup ke depan,” harap Sudian Noor.

Sementara, salah satu warga penerima bantuan, Ambotang (56) warga Desa Satui Barat mengaku akan menggunakan dana bantuan untuk membeli perahu kecil (ketinting) yang nantinya akan digunakan untuk mencari ikan.

“Alhamdulillah, nanti uang ini saya belikan Ketinting, supaya saya bisa berusaha mencari ikan ke laut,” ujarnya

Berbeda dengan Hana (60), warga lainnya, di Desa Sungai Danau, karena faktor usia tidak mampu untuk berjalan lagi. Ia sangat senang atas kunjungan Bupati H Sudian Noor beserta rombongan di kediamannya, hingga meneteskan air mata.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Bupati bersama rombongan, saya doakan Bapak Bupati selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, dimudahkan segala urusan demi Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih baik, lagi,” ujarnya. (duki/adv)

 

Editor : Akhmad