Terik Matahari tak Surutkan Niat Para Atlet Kejurnas Drum Band

Peserta Kejurnas Drum Band 2018 saat tampil dihari pertama.(foto : wamen/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel- Kejurnas Drum Band Kalsel 2018 yang berlangsung di komplek Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Selasa (4/12/2018).

Kejurnas Drum Band 2018 dihari pertama memperlombakan ketahanan dan ketepatan untuk Putera dan Puteri. Kategori Putera jarak yang di tempuh sepanjang 8 KM sedangkan untuk Puteri 6 KM.

Ketua Pelaksana Kejurnas Drum Band 2018, Ari Bimo mengungkapkan, dihari pertama ini Kejurnas berjalan dengan lancar, hingga berakhir sesi hari pertama ini.

“Hari ini Alhamdulillah lancar, tidak ada kendala, hanya setelah semuanya selesai baru tadi terjadi hujan lebat,” ucapnya.

Ia juga menuturkan saat lomba tadi ada beberapa peserta yang jatuh pingsan karena kelelahan, pasalnya pada saat lomba tadi berlangsung terik matahari sangat menyengat yang mengakibatkan konfisi fisik peserta terkuras.

“Tadi ada beberapa peserta yang jatuh pingsan, salah satunya kontingen dari KalBar. Mungkin karena kondisi hari ini sangat terik dan menguras stamina atlet, tetapi setelah kita bawa ke posko kesehatan kondisi Atlet tersebut sudah membaik,” tutur Ari Bimo kepada klikkalsel.com

Setelah usai pada sesi hari pertama ini, besok akan kembali dilanjutkan pada sesi kedua yaitu kategori Ketahanan dan Ketepatan Campuran yang berjarak sekitar 8 KM.(fachrul)

Editor : Alfarabi