Sabtu, September 25, 2021

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Telanjang Bulat saat Beraksi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah sempat membuat heboh publik dengan rekaman CCTV memuat aksi pencurian yang dilakukan dengan telanjang bulat, pembobol kedai kopi di Jalan Niaga Utara Kelurahan Kertak Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan akhirnya diringkus.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi kepada klikkalsel.com membenarkan penangkapan atas pelaku yang diduga bernama Misran alias Imis tersebut, Minggu (1/8/2021) dini hari.

“Iya sudah kita bungkus (amankan),” ujar Kasat.

Selain mengamankan Imis (20) yang merupakan warga Pekauman Gang Gembira Kecamatan Banjarmasin Selatan dari kawasan Jalan Laksamana intan Gang Nilam Kelurahan Kelayan Timur, Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 00.15 Wita, polisi juga mengamankan pelaku lain yang bernama Akli (43) dari kawasan Jalan P Samudra atau tepatnya di belakang Hotel Arum sekitar pukul 03.00 Wita.

“Jadi otak kejahatan dari kasus ini adalah Akli,” ungkap Kasat.

Baca Juga : Coffee Shop di Jalan Niaga Utara Dibobol Pria Telanjang

Menurut Kasat berdasarkan hasil pemeriksaan keduanya masuk melalui balkon lantai dua kedai kopi tersebut.

Sedangkan alasan pelaku kenapa telanjang bulat saat terekam CCTV, ialah karena pelaku sebelum melancarkan aksinya sempat mandi terlebih dahulu di ruko tersebut.

Sejumlah barang yang digondol dua sekawan tersebut terdiri dari 3 buah gadget dan 1 set mesin kasir dengan kerugian ditaksir sekitar Rp. 23,5 juta.

“Salah satu barang bukti sudah sempat dijual pelaku. Uangnya untuk foya-foya dan mabuk-mabukan,” imbuh Kasat.

Atas perbuatannya kedua pelaku yang sebelumnya sudah pernah dihukum karena kasus pencurian dan pembunuhan tersebut dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Sebelumnya ramai beredar rekaman CCTV terkait pencurian di salah satu kedai kopi di kawasan Jalan Niaga Utara, Jumat (30/7/2021). Uniknya pelaku saat melakukan aksinya terlihat tidak mengenakan busana atau telanjang bulat.

Pelaku berhasil ditangkap berkat kerjasama yang baik antara TIM Gabungan Ops Jatanras Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, Resmob Polda Kalsel, Timsus Polresta Banjarmasin, dan Buser Polsek Banjarmasin Selatan. (david)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan