Banjarmasin

Terduga Maling Motor Nyaris Jadi Sasaran Amuk Warga

Pencurian Kendaraan Bermotor

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Seorang pria bernama John Rahman alias Jojon (34) hampir menjadi korban amuk massa karena diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 23.30 Wita.

Beruntung anggota Polda Kalsel, Aipda Masrendra Sucipto dan beberapa anggota Polresta Banjarmasin yang berada tak jauh dari lokasi kejadian cepat mengamankan dan membawa terduga pelaku yang merupakan warga Jalan Rahmad Hakim Desa Pasar Baru Kecamatan Pagatan Tanah Bumbu ke Mapolsek Banjarmasin Barat.

Saat dihubungi klikkalsel.com, Aipda Masrendra Sucipto mengatakan berdasarkan keterangan masyarakat dan pengakuan terduga pelaku kejadian bermula saat terduga pelaku yang dalam kondisi mabuk melihat sebuah kendaraan terparkir di pinggir jalan di kawasan Jalan Tatah Pamangkih Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

“Entah karena alasan apa, dia langsung membawa kabur sepeda motor jenis mio warna putih DA 6570 LD yang akhirnya diketahui dan dikejar oleh warga,” tutur pria yang akrab disapa Rendra tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran, terduga pelaku tersebut akhirnya dapat dihentikan di kawasan bawah Jembatan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Waktu kita mau evakuasi, warga yang sudah kadung marah masih berusaha menghakimi pelaku sampai akhirnya salah satu relawan yang membantu kami sempat terkena pukulan dari warga hingga wajahnya memar,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku petugas mendapatkan barang bukti berupa satu buah sepeda motor dan miras oplosan.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top