Tentukan Langkah Terkait Disahkannya Omnibus Law, Gedung Pemuda Dipenuhi Mahasiswa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Puluhan hahasiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kalimantan, melakukan Konsolidasi terbuka, menanggapi pengesahan Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja yang telah disahkan.

Konsolidasi Terbuka ini digelar di halaman Gedung Pemuda Provinsi Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan No.2, Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalsel sejak pukul 16.00 Wita, Selasa (6/10/2020) sore.

Selain Mahasiswa juga didapati aktivis lingkungan dan golongan masyarakat adat.

Adapun pun agenda menanggapi pengesahan Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja, yang telah disahkan. Pada Senin (5/10/2020) kemarin malam.

Riki mahasiswa Setinas yang ikut berhadir di konsolidasi ini mengatakan, hadir karena melihat undangan terbuka yang tersebar di sejumlah media sosial.

Selain itu juga merasa ada pangilan jiwa sebagai mana masyarakat yang di rugikan memgenai UU Cipta Kerja yang baru di sahkan tadi malam.

“Semoga bisa di revisi dan tidak memberatkan kepada para buruh atau pekerja yang di rugikan terkait UU yang baru di sahkan ini,” katanya.

Paramasa ini yang mulanya hanya puluhan namun seiring berjalannya waktu kini sudah ratusan dan duduk secara melingkar untuk menentukan langkah selanjutnya.

Hingga berita ini ditulis, massa tengah menjalani konsolidasi bersama dengan sejumlah elemen masyarakat untuk menentang RUU Cipta Kerja.(airlangga)

Editor : Amran