Tenteng Air Softgun Tanpa Izin, Seorang Security Diamankan Polisi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Seorang pria, MA (42) yang merupakan security salah satu perguruan tinggi diamankan oleh jajaran Polsek Banjarmasin Utara, atas dugaan kepemilikan senjata air softgun tanpa izin, Kamis (27/5/2021) sekitar 14.00 Wita.

Saat jumpa pers, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Permana Putera menuturkan, diamankannya pelaku bermula saat adanya konflik antara pelaku dan korban, YA (44) yang merupakan PNS di perguruan tinggi yang sama.

“Keduanya merupakan teman dekat,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan dari pelaku, korban sering meminta sejumlah uang kepada pelaku. Jika ditolak korban akan mengancam bunuh diri.

Pelaku yang merupakan warga Komplek Kenaungan Jaya Kelurahan Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala ini pun jengkel dan mendatangi korban yang masih satu tempat kerjaan, dengan menenteng sepucuk air softgun.

“Saat itu pelaku mengeluarkan kalimat ancaman kepada korban,” imbuh Kapolsek.

Tak selang lama pelaku diamankan Timsum Polresta Banjarmasin dan Unit Buser Polsek Banjarmasin Utara.

“Untuk kasus pengancamannya mereka sepakat berdamai. Sedangkan untuk kepemilikan air softgunnya masih kita dalami,” terangnya lagi.

Kapolsek mengaku, akan mengusut dari mana pelaku memperoleh benda yang bentuknya menyerupai senjata api sungguhan tersebut.

Sementara itu dari pengakuan pelaku, ia mendapatkan benda tersebut dari seorang temannya yang juga berprofesi sebagai security.

“Teman nitip untuk diperbaiki,” ujarnya. (david)

Editor : Akhmad