Tenda TPS Mulai Terpasang, Petugas KPPS Tunggu Kedatangan Logistik Pemilu

Tenda-tenda untuk pemilihan besok disejumlah kelurahan dan TPS sudah terpasang dan siap digunakan. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sarana pendukung sudah hampir rampung, baik itu logistik, maupun tempat pencoblosan seperti tenda-tenda sudah berdiri di tiap TPS.

Pantauan klikkalsel di lapangan, selasa (16/4/2019) di kawasan Sungai Miai di TPS 05, 06 dan 07 semua sudah tersusun dengan baik, dari tenda , kursi peserta, kursi saksi dan dihias dengan bendera bendera Merah Putih.

Ketua RT 7 Arbain mengatakan sejak pagi dirinya bersama dengan masyarakat membangun TPS tersebut untuk persiapan pemilihan suara besok.

“Masyarakat cukup antusias dalam menyambut pemilu tersebut, sebab ini merupakan kewajiban masyarakat untuk menentukan pemimpin dan juga sebagai demokrasi bangsa kita,” katanya.

Seperti di kawasn Banjarmasin Tengah TPS 22 tepatnya Jalan S parman Banjarmasin, meja, kusi sudah tersusun rapi untuk para pemilih besok dan bahan logistik pun sudah datang .

Ifansyah mengatakan, lima tahun sekali mengadakan pesta demokrasi sebagai penentu pemimpin demi kemajuan bangsa.

“Semoga pemilu kali ini berjalan aman lancar serta tertib, sehingga bisa membawa bangsa ini terutama Indonesia lebih maju,”ucapnya.

Begitupula di kawasan Banjarmasin Barat, Timur tenda-tenda pencoblosan sudah siap untuk acara besok.

Sementara itu, sejak pagi petugas Panitia Pemungutan Sura (PPS) Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, harap-harap cemas. Pasalnya logistik untuk pemilihan besok belum sampai di tempat.

Sedikitnya sebanyak 30 Tempat Pemungutan Sura (TPS) belum mendapatkan kabar tentang datangnya logistik pemilu tersebut.

Ketua KPPS Kelurahan Kuin Selatan Abdullah MF mengatakan, dirinya bersama angotanya sejak jam 9 pagi sudah stand by berada di kelurahan untuk menunggu kedatangan logistik pemilu tersebut, namun hingga siang belum juga datang.

“Saya bersama dengan anggota PPS kelurahan dan anggota lainnya sudah hadir sejak pagi untuk menunggu logistik pemilu yang akan diserahkan ke kantor kelurahan, namun belum datang,” katanya Selasa (16/4/2019).

Akhirnya Abdullah berinisiatif untuk menanyakan hal tersebut ke kantor kecamatan, 14.30 Wita siang, ia kembali ke kantor kelurahan dengan membawa informasi ternyata logistik pemilu baru saja diantar ke kawasan TPS di Pelambuan.

“Untuk TPS yan berada di kuin Selatan mngkin malam hari akan datang sebab sekitar jam 2 siang baru saja diantar ke wilayah pelambuan,” katanya.

Namun ia memastikan, logistik pemilihan pastilah datang sebab semua TPS di sini telah didirikan. “Cuma terlambat saja,” ucapnnya. (azka)

Editor : Farid