Tempati Rumah Dinas Ketua DPRD Kalsel, H Supian : Rumah Ini Sebagai Wadah Aspirasi

Ketua DPRD Kalsel Sofyan HK saat melaksanakansholat hajat dalam syukuran rumah dinas. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Rumah dinas Ketua DPRD Kalsel baru saja ditempati H Supian HK sebagai pucuk pimpinan di Rumah Banjar.

Pertama kali menempati rumah dinas, H Supian HK langsung menggelar syukuran dan salat hajat bersama.

Menurut politisi Partai Golkar ini,  rumah dinas yang ditempatinya terbuka bagi masyarakat untuk berbagi informasi atau sekedar konsultasi, bahkan sebagai tempat menyampaikan aspirasi.

“Rumah dinas ini adalah rumah rakyat jadi akan saya manfaatkan sebaik baiknnya, saya diberikan amanah,” katannya usai menggelar salat hajat di rumah dinas Ketua DPRD Kalsel di Jalan A Yani Kilometer 5, Banjarmasin, Jumat  (1/11/2019) malam.

Dikatakannya pula sebagai pemimpin dari 55 anggota DPRD Kalsel, tidak mungkin bisa menempati rumah dinas tersebut jika tidak diberikan kepercayaan oleh mereka.

“Apa yang menjadi aspirasi rakyat, rumah tersebut terbuka 1×24 jam,” ucapnnya.

Disinggung tentang pencalonan orang nomor satu di Kalsel, H Supian HK menjelaskan sudah menetapkan calon adalah H Sahbirin Noor atau yang disapa Paman Birin sebagai calon Gubernur Kalsel untuk dua periode.

“Semua partai yang membuka fomulirnya sudah kita ambil untuk mengajukan sebagai gubernurnnya. Partai Golkar berkoalisi bukan untuk satu golongan,” ucapnnya.

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang turut hadir pada syukuran tersebut mengatakan, sebagai rumah dinas haruslah ditempati dan dijaga, dibersihkan serta terbuka untuk rakyat.

“Yang namanya wakil rakyat haruslah terbuka untuk rakyat,” imbuhnya.

Saat ditannya pencalonan, Paman Birin sapaan akrab mengatakan, untuk pencalonan tungggu saatnya sebab saat ini proses jalan terus.

“Untuk partai ada beberapa yang mengusung,” katanya.(azka)

Editor : Amran