Minggu, Oktober 17, 2021

Tekan Polusi Udara, Pemkab Tabalong Pelopori Penggunaan Biodisel B-20

TANJUNG, klikkalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong secara bertahap mulai menggunakan bahan bakar biodiesel B-20 yang dikembangkan PT Adaro Energy untuk sarana angkutan sampah dan sarana angkutan kota.

Hal itu disampaikan Bupati Tabalong dalam sambutannya saat memimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang 2019 yang digelar di Taman Giat Kota Tanjung, Senin pagi (24/6/2019).

“Sebagai bukti nyata untuk mengendalikan polusi udara dengan ini kita melaunching energi baru terbarukan bahan bakar biodiesel B-20 untuk armada sampah dan angkutan kota di Tabalong,” kata Anang.

Ia berharap, dengan adanya B-20 yang merupakan inovasi energi terbarukan, dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong dan mampu mengurangi dampak polusi kendaraan bermotor.

“Inovasi ini dalam rangka menekan polusi udara di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Selanjutnya usai upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019, Anang berkesempatan untuk melakukan uji coba dengan mengendarai armada Dinas Perhubungan Tabalong yang sudah menggunakan bahan bakar Biodiesel B-20 dengan mengelilingi area seputaran Sarabakawa.

“Saya merasa tarikan gasnya sangat ringan dan berbeda dengan memakai bahan bakar biasa,” pungkas Anang usai mengendarai sarana angkutan kota Dinas Perhubungan Tabalong. (arif/adv)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan