Peristiwa & Hukum

Tekan Laka Lantas, Sat Lantas Polres Tabalong Lakukan Inovasi

TANJUNG, klikkalsel.com – Kondisi jalan rusak dan berlubang disejumlah ruas jalan di Kabupaten Tabalong sudah beberapa kali menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tabalong pun membuat program inovasi baru yaitu Polantas Bajalan atau Polisi Lalu Lintas Baiki Jalan Berlubang.

Program inovasi yang menggandeng Dinas Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tabalong, untuk pertama kalinya melakukan perbaikan tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak sampai Kecamatan Jaro.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, dalam hal ini melalui Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta, menerangkan bahwa program Polantas Bajalan merupakan inovasi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang bersumber dari jalan rusak dan berlubang serta perlu penanganan segera secara cepat dan tepat.

“Baik di tempat itu sudah terjadi atau belum terjadi kecelakaan, khususnya di wilayah hukum Polres Tabalong,” terangnya. Jumat, (26/3/2011).

Laman: 1 2

To Top