Jumat, September 24, 2021

Tebar Kebaikan Di Bulan Ramadhan, Oi Banjarmasin Bagikan 500 Takjil Jelang Buka Puasa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menjelang berbuka puasa, Organisasi Masyarakat (Ormas) penggemar musik Iwan Fals yang tergabung di Oi Banjarmasin membagikan kurang lebih 500 bungkus takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan saat melintas di Jalan Sultan Adam, Sabtu (1/5/2021).

Ketua Pengurus Oi Banjarmasin Yunani, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memperkenalkan Oi kepada masyarakat juga bertujuan menjadi pemantik untuk membuka kembali kran kebersamaan.

“Lebih tepatnya kita memanfaatkan saat bulan suci Ramadhan untuk menebar kebaikan dan mempererat silaturahmi serta persaudaraan antar anggota,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, sebelumnya Oi Banjarmasin juga mengadakan buka bersama dengan anak anak jalanan yang tergabung di Yayasan Al AJYB.

“Buka bersamanya di sekretariat Al AJYB di Jalan Sutoyo S, disana kita juga memberikan santunan berupa 10 Al Qur’an, Iqro, sedikit dana dan sejumlah parcel,” jelasnya.

Semua itu dilakukan pihaknya karena bertujuan ingin memperkenalkan ke masyarakat bahwa Ormas Oi Banjarmasin bukan hanya sekedar wadah ngumpul saja tetapi juga bergerak di bidang sosial, kemasyarakatan dan agama.

“Setiap Jumat malam kita juga ada pengajian rutin di sekretariat Oi Banjarmasin di Jalan Teluk Tiram Darat yaitu Tausiah Penyejuk Hati Oi Banjarmasin dengan pencerama Habib Fuad Bahasyim Basirih,” tuturnya.

Disamping itu, dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Lutfi Saifuddin yang juga sebagai pembina Oi Banjarmasin mengungkapkan turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini mungkin dinilai sebagian orang tidak terlalu berarti tapi tujuan Oi Banjarmasin sangat positif karena bisa menumbuhkan jiwa sosial seluruh anggota.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan, tidak penting seberapa besar yang dapat dibagikan, yang penting dilakukan secara terus menerus berbagi kasih dengan sesama,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan