Indek Berita

Tawarkan Sistem Jual Bongkar

BANJARMASIN, klikkalsel – Pembongkaran eks perkantoran milim Pemprov Kalsel di Jalan Jendral Sudirman yang sudah dijadwalkan akhir tahun 2017, sudah masuk pada tahap lelang. Proses lelang jual bongkar itu melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin.

Panitia lelang sudah menyampaikan jadwal lelang pada 23 November 2017. Sedangkan waktu pelaksanaan lelangnya hanya satu hari yaitu 28 November 2017 mendatang.

Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah Badan Keuangan Daerah Kalsel, M Mirhansyah menjelaskan, bila saat lelang jual bongkar tidak ada peminat. Maka kata dia, akan diambil langkah dengan sistem jasa bongkar dengan alokasi biaya Rp2,1 miliar.

“Kalau memakai sistem jual bongkar, maka hasil bongkaran setelah dinilai apresial bisa dijual lagi,” kata M Mirhansyah kepada klikkalsel, Sabtu (18/11/2017).

Hanya saja, ditambahkannya sistem lelang jasa bongkar ada sedikit risiko rugi, jika hasil penjualan tidak sebesar biaya pembongkaran. Berbeda kata dia, dengan lelang jual bongkar, selain tidak ada ancaman rugi, juga tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Makanya, kita usahakan sistem jual bongkar dulu. Jika memang tidak ada peminat bisa saja opsi lain akan kita tawarkan,” ucapnya.

Sesuai rencana pengganti eks bangunan tersebut adalah taman kota, bisa menyumbang ruang terbuka hijau (RTH) kota yang masih belum memenuhi ketentuan.

“Tahun ini detail engineering design (DED) dilaksanakan, kemudian tahun depan tinggal pelaksaan pembuatan taman,” timpal Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Nazaruddin Alkhaidar.(farid)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top