Target 100 Hari Kerja Dirut RSUD Sultan Suriansyah Baru Dilantik

Direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Dr. Sukotjo Hartono (Foto : Syarif Wamen/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Baru saja dilantik, Senin (13/5/2019), Direktur RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Dr Sukotia Hartono targetkan dalam 100 hari kerja untuk pengoptimalan empat layanan dasar di RS milik Pemko Banjarmasin tersebut.

Ia mengatakan, dalam langkah pertamanya yang menjadi skala prioritas adalah emapat pelayanan dasar untuk RSUD harus sudah bisa terpenuhi.

“Yang akan kita prioritaskan untuk pertama ini operasional minimal 4 dasar layanan utama bisa dilakukan, seperti IGD, Penyakit dalam, Bedah dan Obgyn Anak,” ucapnya.

Agar empat dasar layanan utama RSUD Sultan Suriansyah tersebut bisa operasional, ia mengatakan akan segera membuat tim percepatan.

“Kita akan mengejar itu ketertinggalannya maka, apakah kita buka dulu poli dasarnya atau berbarengan dengan yang lain,” tuturnya.

Sementara belum rampungnya lelang pembangunan RSUD Sultan Suriansyah untuk gedung 3, Sukotjo menyampaikan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas kesehatan, agar RSUD Sultan Suriansyah bisa operasional.

“Kita akan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, jadi apa saja peralatan yang bisa kita pakai, kita pakai dulu untuk operasional,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid