Tanwir I Nasyiatul Ajang Evaluasi Organisasi

Foto bersama tanda dimulainya pelaksanaan Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah di Gedung Sultan Suriansyah. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Lebih dari 2.000 warga Muhammadiyah di 32 provinsi berkumpul di Kota Banjarmasin melaksanakan Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah di Gedung Sultan Suriansyah, Jum’at (3/11/2017).

Tanwir I yang dilalsanakan di Banjarmasin bertujuan menyosialisasikan program Nasyiatul Aisyiyah, evaluasi serta konsolidasi organisasi dan membahas isu strategis.

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Pusat, Diyah Puspitarini menuturkan Nasyiatul Aisyiyah yang dalam Tanwir ini megangkat tema “Gerakan Perempuan Muda Islam Berkemajuan Untuk Keadilan Sosial”.

Menurutnya kaum hawa yang tergabung dalam Nasyiah Aisyiyah tidak akan menghambat kreatifitas dan berorganisasi. “Perempuan dan anak masih jauh dari standar pelayanan nasional, wanita masih banyak mendapatkan kekerasan seksual,” ucapnya kepada klikkalsel.

Ia juga mengharapkan dalam Tanwir I ini Nasyiatul Aisyiyah mencetak kader Aisyiah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, mengaku bangga Nasyiatul Aisyiyah Kalsel menjadi tuan rumah dalam kegiatan secara nasional, “Mudah-mudahan tuan rumah memberikan pelayanan terbaik dan para peserta mempunyai tanggapan positif untuk dalam kegiatan di Kalsel,” Sahbirin Noor. (baha)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.