Tanpa Partai, H Sani Modal 43 Ribu Dukungan Pilih Independen

BERI KOMENTAR - Paslon Bu[ati dan Wakil Bupati H Sani-H Eddyan saat diwawancarai wartawan.
BERI KOMENTAR – Paslon Bupati dan Wakil Bupati H Sani-H Eddyan saat diwawancarai wartawan. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Dari empat Pilkada di Kalsel, pemilihan bupati dan wakil bupati Tabalong lebih banyak memiliki kandidat, dengan empat pasangan calon (paslon) kepala daerah.

Dari empat pasangan itu, dua menggunakan perahu partai politik dan dua paslon memakai jalur independen.

Namun disebut-sebut paslon H Noorhasani-Ir H Eddyan Noor Idur, MSi, M.MT merupakan calon independen terkuat yang bersaing melawan paslon incumbent bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani- MSi–Drs H Mawardi, MSi yang diusung partai Golkar, Demokrat, PKB, PKS, PBB, PAN dan Nasdem.

H Norhasani mengklaim persyaratan untuk melewati jalur independen sudah mengantongi 43 ribu lebih dukungan KTP warga Tabalong.

“Secara teknis saat mendaftar sudah menyiapkan dua berkas dukungan. Namun, saat menyerahkan dukungan KTP sebanyak 22.500 lembar sudah dinyatakan lolos, jadi masih ada cadangan,” katanya.

Bagi Bakal Calon Bupati Tabalong ini semua paslon sama kuat, karena sama-sama berkeinginan untuk membangun Tabalong menjadi makin maju dan lebih baik.

“Saya hanya menambah warna, pesta demokasi di Pilkada Tabalong,” katanya didampingi pasangannya H Eddyan Noor Idur, kepada wartawan, usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin, Banjarmasin, Jumat (12/1).

H Sani, sapaan akrabnya, mengaku kalau dirinya orang partai, tetapi karena situasi perpolitikan dan memutuskan untuk maju melalui jalur perseorangan.

“Saya sebenarnya Koordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Banua Enam DPD Partai Golkar Kalsel. Sampai saat ini belum keluar dari partai berlambang pohon beringin tersebut,” katanya.

Ia juga memperkenalkan wakilnya walau pernah menjabat Sekdakab Hulu Sungai Utara, namum H Eddyan merupakan asli warga Murung Pudak, Tabalong.

Selain H Sani-H Eddyan dan Anang Syakhfiani-H Mawardi. Paslon lain untuk Pilkada Tabalong, yakni Hj Noor Farida Marlan– Aspianor diusung partai Gerindra, Hanura dan PPP.

Sementara, winarto masih dalam perbaikan karena kurang sebanyak 5 ribu KTP dukungan. “Mudahan bisa dipenuhi dan bisa bersama-sama meramaikan Pilkada Tabalong,” tukas Sani. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.