Jumat, September 17, 2021

Tanpa Empat Pemain Utama, Barito Putera Optimis Kalahkan Persija

BANJARMASIN, klikkalsel – Tanpa empat pemain utama, Barito Putera tetap optimis meraih tiga poin, saat menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (30/5/2018) malam.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Thiaogo didampingi kiper Barito Putera Dian Agus saat jumpa pers sebelum pertandingan. (fachrul/klikkalsel)

“Tetap yakin laga itu tidak ada lagi istilah berbagi poin dengan tim lawan. Kita optimis menang,” ujar Coach Barito Putera Jacksen F Tiago, saat jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (29/5/2018)

Ia tak mau hasil imbang seperti saat melawan Persela pekan lalu. “Itu menjadi bahan intropeksi untuk tim jelang menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” timpalnya.

Ada empat pemain yang absen pada laga itu lantaran Cidera dan panggilan dari Timnas, yakni Douglas Ricardo Packer, Aroon Michael Evans, Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit.

Tanpa empat pemainnya tersebut, Laskar Antasari masih punya stok pemain yang mumpuni dan kualitas bermain yang seimbang.

“Kita punya 34 pemain dan semuanya, saya yang tentukan. Jadi saya sudah mempersiapkan kalau salah satu dari mereka tidak bisa bermain,” tuturnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Persija Stefano Cugurra Teco, mengatakan Persija hanya punya waktu persiapan yang sedikit untuk menghadapi Barito Putera. Sebab, sebelumnya Persija melawan Persipura dan tim lebih fokus latihan di Jakarta.

Ia mengatakan, tim Risky Pora Cs sangat bagus, apalagi meraih poin sama dengan Persipura.

“Sudah tentu tetap ingin menang di kandang Barito, walau Barito sangat bagus, tapi target kita tetap menang,” katanya.

Baginya, performa Barito Putera sekarang lebih bagus dibandingkan musim lalu. “Kerjasama timnya sangat bagus,” katanya.

Namun, sebutnya, anak asuhnya juga sudah bangkit setelah menelan tiga kekalahan beruntun. “Waktu kita kalah kita sudah tau kenapa kita kalah. Dan kita bisa memperbaiki tim saat melawan persipura,” ucapnya. (fachrul)

Editor : Farid

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan