Tanbu Promosikan Wisata Lewat Lomba Film Pendek

Syaripuddin, saat menyerahkan hadiah berupa uangbpembinaan dan piagam terhadap para pemenang lomba karya film pendek untuk promosi wisata di Tanbu. (Foto : Duki/Klikkalsel)

BATULICIN, klikkalsel – Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), memiliki banyak potensi hingga dinilai layak menjadi ibu kota yang canangkan Presiden RI Joko Widodo.

Salah satunya, potensi bidang pariwisata yang mampu dijual dan sangat eksotik hingga menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan.

Karena itu, pemerintah setempat, beserta pihak terkait terus menggenjot pengembangan pendukung destinasi di daerah berjuluk Bumi Bersujud ini.

Bahkan, belum lama tadi, menyemarakkan Hari Jadi ke-16, pihak panitia menggelar ajang lomba pembuatan film pendek bertemakan destinasi wisata.

Belasan peserta umum, serta pemuda Tanbu tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka antusias ikut serta, sekaligus mengasah kreatifitas, dan bakat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh D Production, 69 Project dan Production DP Multimedia Creative, serta didukung oleh Batulicin Multimedia, Tanah Bumbu Info, Borneo Netizen dan Pemuda Tanah Bumbu cukup menggiurkan karena berhadiah uang pembinaan untuk pemilik film pendek terbaik.

Syaripuddin, penggagas kegiatan sekaligus sponsor utama lomba film pendek mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi terhadap pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisata.

“Intinya, kita ingin tempat-tempat wisata potensial di Tanah Bumbu semkin dikenal. Makanya, kita gelar lomba pembuatan film pendek untuk masyarakat, khususnya para pemuda berbakat di daerah ini,” ujar Bang Dhin, sapaan akrabnya.

Pemuda yang kembali sukses melenggang ke kursi Parlemen Provinsi Kalsel ini juga berencana akan menjadikan lomba serupa menjadi agenda rutin tahunan di Tanah Bumbu.

“Jadi, saya ucapkan selamat untuk para pemenang lomba. Terus tingkatkan prestasi untuk lebih mengenalkan wisata di daerah kita tercinta ini,” harapnya menutup.

Salah satu peserta terbaik, Fredy Adams, mengaku senang dan bangga adanya pihak yang telah menggelar lomba pembuatan film pendek tentang wisata Tanah Bumbu.

“Sebagai pemuda Tanbu kami apresiasi sekali. Semoga video, atau film pendek kami bisa ditonton khalayak luas, sehingga destinasi wisata Tanbu semakin dikenal luas lagi,” tutur Fredy, sesaat sebelum menerima hadiah utama Minggu (5/5/2019).

Diketahui, Pemenang Juara I berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 5 juta berikut piagam, Juara II sebesar Rp 3 juta dan Juara III sebesar Rp 2 juta.

Sementara, yang menyabet Juara I adalah Hendra CS dengan judul film Aku, Kamu dan Tanah Bumbu. Juara II oleh Doa Ibu Production dengan judul Alam Bumi Banua, dan Juara III disabet oleh RDS Production dengan judul film Semburat Sendang Jelaga. (duki)

Editor : Farid