Tanbu Borong Medali Panahan Putri

Katagori Jarak 50 Meter, 40 Meter dan 30 Meter untuk Puteri diperebutkan diawal Lomba Panahan Popda (Foto : Azka/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikalsel – Hari Pertama kejuaran Panahan pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin, menjadi ladang medali Kabupaten Tanah Bumbu dan Tabalong.

Atlet panahan dari dua daerah itu, borong medali untuk katagori Standar Nasional Putri untuk jarak 30 meter, 40 Meter dan 50 Meter

Dalam perolehan medali tersebut Tanah Bumbu memperoleh 1 emas, 3 Perak, 1 perunggu. Sementara Tabalong, 2 emas, 1 Perunggu dan Banjarbaru 1 Perunggu.

Pelatih Tim panahan Tanah Bumbu M Ali mengatakan, dalam pertandingan anak asuhannya selalu diminta untuk fokus dan santai saat bertanding, siapapun lawannya saaat berada di lapangan bersipatlah tenang.

“Fokus dan bekonsentrasi terhadap pertandingan,” katanya. Selasa. (2/4/2019)

Untuk Tanah Bumbu sendiri tak memiliki target dalam panahan tersebut, namun dirinya mengharapkan agar lapangan penyelenggaraan memiliki lokasi yang luas, sebab ada katagori yang ditiadakan yakni katagori putra dan putri.

“Untuk katagori tersebut tim tanah bumbu selalu mempunyai kesempatan dalam perolehan medali,”ungkapnya.

Dalam pertandingan berikutnya masing berlangsung Katagori Panah Standar nasional Putera dan Rabu (3/4/2019) besok, untuk katagori panah Compond Bow untuk putra dan putri. (azka)

Editor : Farid