Tanamkan Rasa Nasionalisme, PEPABRI dan FKPPI Ziarah ke Makam Pahlawan

Anggota PEPABRI, melakukan upacara sebelum mulai kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Banjarbaru (foto : klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Rasa nasionalisme yang dimiliki anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) tak surut meski kabut asap meyelimuti saat berziarah ke makam pahlawan, di Jalan A.Yani km 24, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (12/9/2019).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT PEPABRI yang ke-60 dan FKPPI ke-41. Meskipun berselimut kabut asap tebal, para purnawirawan tersebut tetap berdiri tegak untuk melaksanakan kegiatan ziarah ke makam para pendahulu mereka, seraya memberikan penghormatan atas jasa yang telah mereka torehkan untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua DPD PEPABRI Kalsel, Kolonel Inf Purn Nasib Alamsyah menyampaikan, kegiatan itu merupakan bentuk solidaritas dan penghormatan kepada sesama Purnawirawan dan para Pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Indonesia.

“Ya kita pagi tadi melaksanakan, ziarah ke makam pahlawan, kemarin kita juga sudah mendatangi beberapa purnawirawan lainnya untuk memberikan santunan kepada mereka yang sakit,” ucapnya.

Anggota PEPABRI dan Warakawuri melakukan, tabur bunga dan Penghormatan di salah satu makam Pahlawan, saat acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Banjarbaru. (foto : klikkalsel)

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, dengan tebalnya kabut asap yang menyelimuti Kalsel ia berharap agar bisa segera ditangani, dan tidak terus menyebar lagi.

“Dengan tebalnya kabut asap ini tadi pagi sepertinya sedikit mengganggu acara ziarah PEPABRI, tapi saya bangga dengan rasa nasionalisme yang dimiliki PEPABRI dan FKPPI,” sebutnya.

Selain itu menurut Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, kabut juga menyebabkan trouble yakni delay untuk sejumlah penerbangan, mudah-mudahan bisa segera diatasi, kita semua akan turun kelapangan, sampai-sampai Wakapolri saja datang,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran