Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, Polresta Banjarmasin Gelar Police Goes To School

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas sejak dini, Polresta Banjarmasin melalui Unit Dyaksa Lalu Lintas menggelar Police Goes To School, Rabu (8/1/2020).
Dihadapan siswa SDN Sungai Lulut 7, Kasubnit Dikyasa 1 Aipda Budiono dan Kasubnit 2 Dikyasa Aipda Doni Irawan menjelaskan tentang tanda-tanda rambu lalu lintas dan etika saat berkendara di jalan raya.
“Kita ajarkan kepada adik-adik ini bagaimana cara berjalan dan menyeberang yang aman. Saat berjalan kita beritahukan bahwa harus melihat situasi seperti dengan cara tengok kanan kiri,” ujar Budiono.
Budiono pun menambahkan kegiatan ini merupakan program kepolisian yang bertujuan positif guna mengantisipasi kenakalan remaja sejak dini, khususnya kalangan pelajar.
Kita harapkan adik-adik ini saat dewasa nanti dapat menjadi pengguna jalan yang taat dan patuh terhadap aturan berlalulintas sehingga menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas,” ujar Aipda Budiono.
Ia pun menjelaskan kenapa kali ini pihaknya menyasar kalangan siswa SD, karena ujarnya pendidikan kepada anak sejak dini merupakan instrumen penting bagi penanaman kesadaran yang akan dibawa hingga dewasa nanti.(david)
Editor : Amran