Berita Utama

Tambah Kekuatan Dukungan Tiga Parpol Lagi Merapat ke Zairullah – Rusli

BATULICIN, klikkalsel.com – Dukungan kepada Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu di Pilkada 2020, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, terus mengalir.

Setelah Partai Garuda, kali ini dukungan datang dari tiga partai politik lainnya yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrat.

Sebelumnya, pasangan ZR (Zailrullah – Rusli) diusung lima parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. Yakni, Partai Golkar dengan enam kursi, PKB lima kursi dan PKS dua kursi, PAN dua kursi dan Partai Nasdem satu kursi di parlemen Tanah Bumbu.

Sehingga sampai saat ini, total ada sembilan parpol pengusung dan pendukung pasangan dengan slogan “Kembali Untuk Mengabdi” tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Bumbu, Roni Reza Haleng mengatakan, dukungan partainya kepada pasangan ZR, tak lepas dari ketokohan Zairullah Azhar baik itu kiprah di Tanah Bumbu maupun di Kalimantan Selatan.

Menurut Roni Reza Haleng, keduanya merupakan sosok yang dikenal di Tanah Bumbu. Bahkan, Zairullah Azhar merupakan bupati pertama di tersebut sehingga sangat berpengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan. Ditambah lagi, sosok wakilnya, Muhammad Rusli yang juga lama berkarir sebagai ASN.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Zairullah dan Pak Rusli, Tanah Bumbu akan semakin berkembang,” ujar Roni Reza Haleng, Jumat (18/09/20).

Optimisme yang sama juga diungkapkan Ketua Perindo Tanah Bumbu, Yandi Kamitono. Menurutnya duet Zairullah – Rusli sangat ideal untuk memimpin kembali Tanah Bumbu.

Yandi, menambahkan alasan parpolnya menjatuhkan dukungan kepada Pasangan ZR, karena misi visi bapaslon ini sejalan dengan partainya.

“Hasil rapat internal kami, DPD Perindo Tanah Bumbu dan mendapat persetujuan provinsi serta pusat, kami mendukung Pasangan ZR,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top