Taman Vertikal Banjarmasin Masuk Muri

H Ibnu Sina saat menerima piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) katagori taman vertikal terbanyak (foto : fachrul/klikkalsel)
MURI – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memperlihatkan piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) katagori taman vertikal terbanyak (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin patut berbangga, lantaran taman vertikal masuk Museum Rekor Indonesia (Muri) katagori Taman Vertikal Terbanyak.

Acara seremoni penyerahan rekor Muri, Jumat (9/3/2018) pagi itu tak lepas dari campur tangan pihak ketiga yang membantu menghijaukan Kota Banjarmasin.

Dikemukakan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, predikat ini baru kali pertama didapat.”Taman Vertikal kita berjumlah sekitar 30 ribu lebih. Hal ini lah yang menjadi daya tarik Muri,” ucapnya bangga.

Ia juga menyebut, Banjarmasin termasuk kota layak huni nomor 7 se Indonesia. Makanya penghijauan dan tata kota sangat perlu diakukan.”Tahun ini kita juga berharap mendapatkan penghargaan Adipura,” harapnya.

Dikemukakan Ibnu, Banjarmasin adalah kota besar yang sangat sedikit lahan untuk melakukan penghijauan. Maka dari itu, dengan adanya Taman Vertikal ini, paling tidak bisa menghijaukan Banjarmasin, walau di lahan yang sempit. (fachrul)

Editor : Elo Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.