Taman Satwa Banjarmasin Akan Dipercantik

Taman Satwa Banjarmasin Bungas menjadi sorotan masyarakat, sehingga Pemko Banjarmasin mengambil tindakan melakukan pembenahan. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengubah tampilan Taman Satwa Banjarmasin Bungas yang terletak di kawasan Jalan Jahri Saleh, Kecamatan Banjarmasin Utara. Kawasan kebun binatang tersebut selama ini dikeluhkan masyarakat, sebab terkesan kumuh dan kurang perawatan.

Taman Satwa Banjarmasin Bungas menjadi sorotan masyarakat, sehingga Pemko Banjarmasin mengambil tindakan melakukan pembenahan. (foto : baha/klikkalsel)

Pemko Banjarmasin siap membenahi taman satwa tersebut. Selain itu, juga akan mendirikan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang merupakan bagian dari Program Kerja Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan, Pemko akan mengubah kesan negatif terhadap keberadaan taman satwa. Semua itu agar menarik minat masyarakat untuk berkunjung, serta menjadikan lokasi tersebut nyaman sebagai wadah berekreasi.

“Fasilitas itu rencananya akan diresmikan pada saat peringatan tahun kedua masa kepemimpinan Ibnu-Herman pada tanggal 19 Februari mendatang,” ujar Ibnu Sina, Kamis (8/2/2018).

Ia menambahkan Taman Satwa Banjarmasin Bungas juga akan dilengkapi dengan Ruang Ramah Anak, “Jadi selain dapat mengeksplorasi satwa yang dirawat juga dapat bermain dengan fasilitas yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota,” ucapnya.

Menurutnya lagi, selama ini keberadaan Taman Satwa Banjarmasin Bungas memang menjadi sorotan masyarakat karena satwa-satwanya yang kurang perawatan hingga bau kotoran yang tidak segera dibersihkan oleh pihak petugas.

Padahal lokasi tersebut seringkali didatangi oleh kalangan anak-anak yang rawan terjangkit penyakit apabila berada di lokasi dengan tingkat kebersihan yang sangat minim.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.