Tak Ingin Ada Kesalahan, Garuda Kalsel Konsultasi Pencalegan ke KPU

Ketua Parpol GARUDA DPD Kalsel, Noor Hadi bersama jajaran menyambangi Kantor KPU Kalsel (foto : rizqon/klikkalsel)
Ketua Parpol GARUDA DPD Kalsel, Noor Hadi bersama jajaran menyambangi Kantor KPU Kalsel (foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, Klikkalsel – Hari ke 12 pendaftaran Partai politik (Parpol) untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Kalsel menyambangi KPU Kalsel, Minggu (15/7/2018) siang.

Namun Parpol baru ini tidak menyerahkan dan mendaftarkan berkas Bacaleg, melainkan hanya sekedar konsultasi syarat dan kelengkapan untuk mengajukan daftar Bacaleg.

Ketua Partai DPD Garuda Kalsel Noor Hadi bersama jajaran pengurusnya tiba sekitar pukul 15.00 Wita, disambut Ketua KPU Kalsel Edi Ariansyah berserta sejumlah komisioner dan para staf.

“Supaya nanti mudah jangan ada kekurangan, kelengkapan, dan kesalahan. Kesiapan sudah 100 persen cuman kita matangkan dulu,” ucap Noor Hadi.

Sementara, Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah menyambut baik kehadatangan Parpol baru tersebut dan mengarahkan mereka ke bagian Help Desk untuk mendapat kejelasan persyaratan.

“Pelayanan kami cukup dimudahkan, nah di tim bantuan kami dapat disaksikan media massa dan Pengawas Pemilu, tadi mereka hanya konsultasi terkait pengajuan daftar bakal calon, apakah mereka bisa daftar duluan sebelum mengajukan daftar bakal calon dan tidak mengisi Sistem Informasi Calon (Silon) atau harus melalui Silon dulu,” jelasnya.

Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah mengarahkan Parpol GARUDA ke Desk Help untuk konsultasi persyaratan pengajuan BACALEG. (foto : rizqon/klikkalsel)

Rencananya, Partai Garuda akan kembali menyambagi Kantor KPU Kalsel pada Selasa (17/7/2018), untuk menyerahkan berkas pengajuan syarat Bacaleg agar bersaing di Pemilu Legislatif 2019 mendatang. (rizqon)

Editor : Farid