Indek Berita

Tak Ada Riwayat Korupsi, Guru Wildan Beri Dukungan ke Paman Birin

BANJAR, klikkalsel.com – Dukungan ulama Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Sahbirin Noor-Muhidin jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel terus mengalir.

Kali ini, salah satu ulama tersohor di Martapura, Kabupaten Banjar, KH. M. Wildan menyatakan calon Gubernur Kalsel Paman Birin layak dipilih kembali memimpin Bumi Lambung Mangkurat.

Guru Wildan, salah satu ulama besar Kalsel dan juga merupakan Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Quran, Martapura. Dia menegaskan wajib bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam PSU 9 Juni mendatang.

Guru Wildan mengatakan masyarakat Kalsel sudah pasti mengetahui jejak rekam dari ke dua pasangan calon (paslon) yang sedang mengikuti kontestasi Pilkada di Kalsel.

“Pastilah masyarakat sudah mengkaji dan meneliti kedua paslon ini. Kalau aku sih dalam agama, kita wajib memilih nomor urut 01 (Sahbirin Noor-Muhidin) karena sudah dijamin. Aku sudah mengetahui, melihat, menyaksikan paslon 01 ini memang benar-benar bersih dari korupsi”, tutur guru Wildan pada acara Halaqoh menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di Madrasah Darusssalam Tanfidz, Martapura, Kalsel, Minggu (11/42021).

KH. M. Wildan mengatakan, dirinya sudah sangat tahu yang telah dikerjakan oleh Sahbirin. Sikapnya yang dermawan, sifat redah hati dan watak kepemimpinannya yang merakyat.

“Biasanya kalau pejabat, makannya di restoran mewah. Tapi beliau makan di pinggir jalan bersama rakyat. Tanpa ada jarak”, katanya.

Sewaktu ada musibah banjir, kata KH Wildan, dirinya menyaksikan langsung bagaimana respon cepat dan sikap empati yang ditunjukkan oleh Sahbirin atau yang karib disapa Paman Birin.

“Beliau hadir langsung di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah. Duduk di teras bersama masyarakat. Ya Allah, padahal beliau ini seorang gubernur waktu itu. Punya duit, punya jabatan. Jadi ya, tak ada keraguan lagi kalau aku memilih nomor 01”, tegasnya.

KH. Wildan juga mengingatkan agar masyarakat jangan golput, “Inilah saatnya kita menentukan nasib Kalsel. Nasib Martapura. Nasib NU.

“Beritahu ke keluarga, ke kawan mari kita memilih nomor 01. Kita doakan mudah-mudahan beliau dimenangkan dalam pemilihan yang akan datang dan diberikan Allah kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, KH. Wildan juga mengingatkan dalam jelang pemungutan suara ulang (PSU) masyarakat Kalsel jangan terlalu mempercayai kebenaran yang ada di media sosial (medsos).

“Sumber fitnah banyak berasal dari medsos. Maka dari itu janganlah terlalu mempercayai apa yang ada di medsos,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran

To Top