Banjarmasin

Tahap Seleksi Pertama Administrasi Calon Pimpinan Baznas Ditutup

BANJARMAIN,klikkalsel.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalimantan Selatan akan mencari pimpinan priode 2020 – 2025 mendatang. Dan hari ini merupakan tahapan pertama dari empat tahapan nantinnya yang bakal dilewati peserta.

Kasi pemberdayaan Zakat Bidang Penais dan Pemberdayaan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Kalsel Suryan Nahdi mengatakan, sudah ada sebanyak 20 orang bakal calon pemilihan pimpinan Baznas menyerahkan berkas ke Panitia Seleksi.

“Penerimaan berkas administrasi calon peserta tersebut seharusnnya sudah ditutup pada 2 Semtember kemarin. Namun untuk memberikan kesempatan kepada para peserta lain yang ingin mendaftarkan diri maka diundur hingga tanggal 14 September,” tutur Suryan Nahdi, Senin (14/9/2020).

Selain itu kata dia, ada empat tahapan yang akan dilalui calon peserta, yakni administrasi, kompetensi atau kemampuan seseorang, psikologis dan terakhir tes wawancara oleh lembaga netral.

Nahdi juga menambahkan, kemungkinan pemilihan Ketua Baznas tersebut bakal rampung awal tahun 2021 mendatang.

“Ini kan seleksi pertama sudah selesai, kemudian kami rapatkan kembali menuju proses tahap kedua yakni kompetensi,tanggalnnya masil belum ditentukan,” ujarnya.

Diharapkan, siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua harus memiliki sifat pemimpin yang memiliki integritas, dibuktikan tertulis dan memiliki komitmen dalam bekerja, karena pertanggungjawaban pekerjaan di audit oleh lembaga publik, audit syariah dan audit keuangan oleh lingkungan Kemenag.(azka)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top