Religi

Tabalong Kirim 46 Kafilah dan 44 Pelatih ke MTQ Tanah Bumbu 2021

TANJUNG, klikkalsel.com – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, melepas kafilah Kabupaten Tabalong untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-33 di Tanah Bumbu pada 1 – 7 April 2021.

“Buktikanlah bahwa pembinaan yang berlangsung sepanjang tahun ini adalah pembinaan yang terbaik,” katanya saat memberikan motivasi kepada para kafilah, di halaman Pendopo Tanjung Selasa, (30/3/2021).

Bupati Anang juga mengutarakan bahwa keberangkatan ke Kabupaten Tanah Bumbu masih di masa pandemi Covid-19.

“Saya minta para kafilah maupun pelatih hati-hati disana, jangan sampai pulang menjadi klaster baru,” pesannya.

Pimpinan rombongan juga bisa mengawasi, mengontrol, diperhatikan baik-baik dan juga terus memberikan motivasi kepada para kafilah.

“Kafilah terbaik akan kita beri bonus Rp25 juta melalui APBD 2021 perubahan,” jelasnya.

Dengan bonus ini diharapkan, memotivasi 46 kafilah asal Kabupaten Tabalong bisa meraih juara 1 dan membuktikan keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Tabalong, Zainuddin, mengatakan sebelumnya para kafilah dan pelatih telah menjalani tes usap atau swab.

“Selain kafilah para supir dan tenaga kesehatan yang mendampingi kafilah juga menjalani tes serupa,” tukasnya.

Pelepasan 46 kafilah dan 44 pelatih/official juga dihadiri Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi, Sekda Abdul Mutjalib Sangadji, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang dan Ketua DPRD Mustafa.

Termasuk para dewan hakim tingkat Provinsi Kalsel, Ketua MUI Kabupaten Tabalong Sabilal Rusdi dan instansi terkait.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top