Minggu, Oktober 17, 2021

Syukuran dan Tasmiyah Bersama Program Ibu Hamil Sehat, 28 Ibu Hamil Terima Bantuan Makanan Bergizi

TANJUNG, klikkalsel – Syukuran dan Tasmiyah bersama Program Ibu Hamil Sehat digelar oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Tabalong di Wisma Tamu Pendopo, Pembataan, Kamis (14/11/2019).
Dalam kegiatan ini, sebanyak 28 ibu hamil menerima manfaat bantuan Program Ibu Hamil Sehat sejak Maret 2019 yang hingga kini sudah melahirkan anak yang sehat.
Tampak berhadir, Ketua Baznas Provinsi Kalsel Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR, Bupati Tabalong Anang Syajhfiani, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong dan seluruh penerima bantuan program ibu hamil sehat.
Ketua Baznas Tabalong, Mardani mengatakan pemberian makanan bergizi kepada ibu saat tengah hamil terbukti menjadikan anak lahir dengan sehat.
“Bantuan program ibu hamil diberikan kepada warga di KecamatanTanjung, Murung Pudak dan Tanta, setiap dua minggu sekali kami menggelar pertemuan dan memberikan bantuan makanan langsung dan bantuan lain,” katanya.
Dari 28 ibu hamil yang mendapatkan bantuan melahirkan 13 anak laki laki dan 15 anak perempuan. Dirinya berharap program ini hisa terus berlanjut.
Baznas Tabalong sendiri juga terus berupaya untuk melakukansosialisasi pembayaran zakat baik sakat fitrah maupun zakat profesi yang saatini tengah terus digencarkan.
“Seluruh ASN kami harap bisa membayarkanzakat profesi melalui Baznas,” ujarnya.
Sementara, Ketua Baznas Provinsi, Gusti Pangeran Rusdi Effendi mengatakan, program ibu hamil sehat ini baru dijalankan di Kalimantan Selatan.
“Program ini tujuannya untuk pengentasan kemiskinan serta meningkatkan kesehatan ibu dan anak pada masa kehamilan, satu orang ibu mendapatkan Rp 5 juta yang disalurkan dalam bentuk bahan makanan,” ungkapnya.
Ia menjelaskan program Baznas juga akan dilanjutkan dengan menambah bantuan makanan untuk anak yang kurang gizi.
“Ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi kasus stunting yang tengah menjadi program nasional,” jelasnya.
Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan rambut kepada lima orang sebagai proses tasmiyah serta pemberian bantuan bahan makanan bergizi, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada seluruh penerima program ibu hamil sehat. (arif)

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan