Syiar Anak Negeri Sesi II Digelar

Rektor UIN saat membuka acara Syiar Anak Negeri, dimana sesi audisinya berlangsung di Kampus UIN Banjarmasin (Foto : Azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Ajang pencarian bakat dan penyampai syiar Islam terutama dalah hal dakwah, Kementerian Agama (Kemenag), Universitas Islam Negeri Banjarmasin dan Stasiun Televisi MetroTV kembali menggelar acara audisi Syiar Anak Negeri 2019 sesi II di ruang Auditorium MasturJahri Kampus UIN.

Rektor UIN Prof Mujiburrahman mengatakan, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, salah satu station televisi dan Kementerian agama berkewajiban menghadirkan tontonan religius yang bisa menjadi panutan bagi masyarakat khususnya para pemuda/pemudi generasi penerus bangsa.

“Syiar anak negeri merupakan suatu program yang digagas karena berangkat dari kurangnya pengetahuan agama dan budi pekerti di kalangan remaja saat ini, sehingga mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, terutama di era digitalisasi dan globalisasi informasi,” katanya, Sabtu (20/4/2019).

Ia juga menjelaskan audisi Syiar Anak Negeri merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah baik melalui syiar, maupun syair, diantaranya khotbah/ceramah, dongeng Islami partisipatif dan nasyid,” ucap Mujiburrahman.

Dalam audisi tersebut diikiti sebanyak 10 peserta dari sekolah setingkat madrasah Aliyah se-Kalimantan ini nantinya akan disaring dua untuk mendapatkan golden tiket untuk masuk audisi Syiar Anak Negeri tingkat nasional.

“Tentunya ini akan memberikan peluang bagi madrasah ,”kata Mujiburrahman.
Syiar Anak Negeri 2019 akan digelar di enam kota besar diantaranya Banjarmasin, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, dan Makassar.(azka)

Editor : Amran