Swadaya Seluruh Anggota, PWI Tabalong Sumbangkan Tempat Cuci Tangan di Pangkalan Ojek dan Pasar

Ketua PWI Tabalong, Sabirin SN, memberikan tempat cuci kepada tukang ojek di pangkalan ojek Mabuun. (foto : arif/klikkalsel)
TANJUNG, klikkalsel.com – Selain berjuang memberikan informasi di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong juga melakukakan kegiatan sosial kepada masyarakat.
Kegiatan sosial itu pun dilakukan sengan mengumpulkan dana secara swadaya dari semua anggota. Dari jumlah dana yang terkumpul, PWI Tabalong membeli lima paket peralatan cuci tangan yang kemudian disumbangkan kepada mereka yang masih harus bekerja di luar rumah.
“Ide ini berasal dari rekan wartawan sendiri, dikoordinir PWI, wartawan urunan untuk membeli tempat penampungan air, ember, tempat penampungan dan sabun cair botol,” ungkap Ketua PWI Tabalong, Sabirin SN usai memberikam bantuan tempat cuci tangan, Selasa (14/4/2020).
Sabirin menyampaikan, dipilihnya dua lokasi yakni di pangkalan ojek dan pasar
tersebut dengan pertimbangan mobilitasnya terbilang tinggi dan belum terlihat adanya bantuan tempat mencuci tangan di beberapa titik.
“Setelah di survey, pangkalan ojek dan warung di belakang terminal Mabu’un belum ada tempat cuci tangan, termasuk beberapa titik di los kantin pasar Tanjung,” jelasnya.
Sabirin berharap, dengan bantuan ala kadarnya ini bisa bermanfaat bagi sebagian warga. Ia pun meminta warga yang diserahi amanah bantuan ini agar menyediakan air untuk tempat penampungan.
“Secara berkala akan kami cek tempat atau lokasi bantuan, kalau sabun cairnya habis akan kami belikan lagi,” tandasnya.(arif)
Editor : Amran

Tinggalkan Balasan